Motivasi Saya dalam Mengambil Jurusan Teknik Informatika

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Nama saya Hamdani Syahputra. Saya kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika. Saya sekarang berada di kelas 2IA18 semester 3. Motivasi saya mengambil kuliah jurusan Teknik Informatika adalah karena saya tertarik dengan hal-hal baru yang belum pernah saya pelajari. Dan hal ini banyak terdapat di jurusan Teknik Informatika. Selain itu, saya juga seorang gamer dan pastinya impian seorang gamer adalah membuat game yang mengasyikkan yang dapat membuat orang lain ingin bermain game yang kamu buat. Jadi saya mencoba untuk masuk jurusan TI ini agar dapat mempelajari dasar-dasar pengkodingan yang dapat digunakkan untuk menciptakan game suatu saat nanti. Hehe, impian yang berat memang, tapi kalau tidak pernah dicoba kita tidak tahu apakah impian itu bisa diwujudkan atau tidak.

Kemudian untuk kesan di kelas baru saya yaitu 2IA18, saya rasa atmosfir di kelas ini penuh persaingan dalam hal pelajaran. Karena katanya, kelas 18 itu merupakan kelas unggulan yang mendapatkan ipk tinggi-tinggi saat di semester 1 dan semester 2. Untuk teman-teman saya, jujur saya belum mengenal betul karakter dan sifat mereka, karena ini masih awal-awal semester.

Saya mendapatkan berbagai ilmu baru selama kuliah dua semester disini. Saya dapat mempelajari dan mengenal berbagai bahasa pemrograman yang dapat digunakan untuk membuat suatu program. Antara lain Java, python, ruby, pascal, dan visual basic. Dan juga mendapatkan materi mengenai database dan jaringan komputer melalui kursus yang diadakan tiap semesternya.

Selanjutnya yang terakhir yaitu program yang ingin saya kuasai dan perdalam adalah visual basic, python, dan java. Mengapa tiga program tersebut ingin saya kuasai ? Pertama, saya ingin mengusai visual basic karena bahasa pemograman ini adalah bahasa termudah yang saya pelajari selama kuliah disini dan juga bahasa ini menggunakan GUI. Kedua, saya ingin mengusai python karena saya dengar dari senior saya, bahwa bahasa pemrograman ini dapat digunakan untuk membuat sebuah game yaitu visual novel yang juga saya sering mainkan. Ketiga, saya ingin mempelajari bahasa pemograman java karena saya tahu bahasa pemrograman ini merupakan bahasa pemrograman paling universal dan sangat dibutuhkan dalam membuat aplikasi-aplikasi, misalnya saja OS android, yang menggunakan bahasa ini sebagai bahasa inti dari aplikasi-aplikasinya.

Itulah curhatan-curhatana saya yang dapat saya tulis. Mohon maaf apabila terjadi kesalahan penulisan. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar